Iklan

Iklan

,

Iklan

Ribuan Jamaah Ikuti Sholad Idul Adha di Lapangan Pancasila

Redaksi
Senin, 12 September 2016, 17:54 WIB Last Updated 2016-09-12T10:54:27Z
Ribuan jamaah mendengarkan khotbah yang disampaikan Khotib KH Noor Rofiq.
SALATIGA, harian7.com - Ribuan jamaah mengikuti sholat ied Idul Adha 1437 H di Lapangan Pancasila Salatiga, Senin (12/9) pagi. Dalam sholat ied ini, sebagai imam sholat Dr H Muh Irfan Helmy Lc MA dan khotib KH Drs Noor Rofiq TQ.
“Saatnya kita semua lebih meningkatkan rasa cinta tanah air dan ini merupakan naluri manusia. Karena, Nabi Muhammad SAW menjadikan salah satu tolak ukur kebahagian yaitu dengan diperolehnya rizki dari tanah tumpah darah. Bahwa, sangatlah tepat ungkapan ‘hujan emas di negeri orang, hujan batu di negeri sendiri’, maka kita harus lebih senang di negeri sendiri,” kata Khotib KH Noor Rofiq, dalam kotbahnya.
Dalam sholat ied ini, diumumkan juga daftar hewan kurban yang dikurbankan pada saat Idul Adha, diantaranya Masjid Al-Ikhlas Kalicacing (3 ekor sapi dan 1 ekor kambing), Kodim 0714 Salatiga (1 sapi, 6 kambing), Polres Salatiga (4 sapi, 6 kambing), Masjid Al Muhajirin Argomas Timur (3 sapi, 1 kambing), Masjid Baitul Kalimah (5 sapi, 1 kambing), Masjid Syuhada Perum Sehati (2 sapi, 6 kambing), Relawan Dewan Masjid Indonesia/DMI (1 sapi, 19 kambing), Mushola Al-Ikhlas Bancaan (5 sapi, 2 kambing) serta SD Muhammadiyah Plus Salatiga dengan 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing. (SAN/M.NUR)

Iklan