Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Rem Blong, Isuzu Elf Tabrak Satu Mobil dan Empat Motor

Redaksi
Selasa, 27 September 2016, 17:38 WIB Last Updated 2016-09-27T10:38:35Z
Isuzu Elf tabrak empat motor di perempatan Salib Putih.
SALATIGA, harian7.com – Minibus Isuzu Elf yang diduga mengalami rem blong di perempatan Salib Putih menabrak satu mobil dan empat sepeda motor. Mobil dan motor tersebut mengalami rusak berat, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Kecelakaan itu terjadi Selasa (27/9) sekitar pukul 11.00 WIB.
Kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah minibus Isuzu Elf nopol D 7237 UA, Suzuki Carry pick-up H 1932 UY, Kawasaki Kaze AA 2697 NK, Honda Supra X 125 H 2066 DL, Yamaha Vega ZR H 4018 SV, serta Honda Supra X  H 4081 TL. Dalam kecelakaan itu empat orang mengalami luka ringan.
Keterangan yang dihimpunharian7.com dari lokasi kejadian, bahwa kecelakaan itu diduga berawal dari Isuzu Elf yang mengalami rem blong, saat melaku dari arah Kopeng menuju Salatiga. Mobil rombongan dari Cilacap ini akan menuju Desa Krajan, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, untuk mengikuti acara “mBesan” ke penganten laki-laki.
Namun, sesampainya di jalur menurun sebelum perempatan Salib Putih, mobil melaju tidak terkendali hingga di perempatan menabrak satu mobil Suzuki Carry pick-up dan empat sepeda motor. Bahkan, bagian depan Isuzu Elf yang mengakur 18 penumpang ini mengalami ringsek parah.
        Slamet Suparman (45) warga Ringinawe, Kota Salatiga, salah satu saksi mata mengatakan, kecelakaan itu akibat mobil Isuzu Elf yang melaju dari arah Kopeng mengalami rem blong. Sesampainya di perempatan Salib Putih, lampu bangjo dari arah Kopeng menyala merah. Mobil yang melaju kencang itu, sampai di bangjo tidak terkendali hingga menabrak Suzuki Carry dan empat motor. Suzuki Carry pick-up yang dikemudikan Kusnadi Ragil Saputro (47) warga Ambarawa, Kabupaten Semarang saat itu melaju dari arah Blotongan menuju Solo.
        “Saya melihat mobil Isuzu Elf melaju kencang dari arah Salib Putih menuju Salatiga. Sampai di perempatan, bukannya berhenti karena lampu menyala merah, namun tetap saja melaju kencang. Dari arah Blotongan menuju Solo, melaju Suzuki Carry yang akhirnya ditabrak Perona tersebut. Usai nabrak Suzuki Carry, Isuzu Elf masih melaju dan akhirnya menabrak empat motor yang sedang berhenti di lampu bangjo dari arah Salatiga,” jelas Slamet Suparman kepadaharian7.com, dilokasi kecelakaan.
        Sementara, Yanti (40) warga Sukabumi, Jawa Barat, salah satu penumpang Isuzu Elf mengatakan, bahwa rombongan berjumlah 18 orang ini berangkat dari Cilacap, Selasa (27/9) sekitar pukul 05.00 wib. Dalam perjalanan keluar dari Cilacap, pengemudi Isuzu Elf, Kosmas Wijanarko alias Oos (34) warga Kemojing, Binangun, Cilacap mengemudikan mobil dengan kecepatan tinggi. Bahkan, berkali-kali diperingatkan penumpang, namun tidak dihiraukan.
       “Kami ini rombongan dari Cilacap akan menuju Suruh, Kabupaten Semarang untuk acara “mBesan” di penganten laki-laki. Berangkat dari Cilacap sekitar jam 05.00 pagi dan setelah melaju meninggalkan Cilacap, mobil ini langsung melaju kencang. Merasakan rem blong, saat mobil melaju sampai di daerah Pondok Remaja Salib Putih dan para penumpang mulai was-was. Akhirnya, sampai perempatan menabrak satu mobil dan empat motor,” jelas Sriyanti.
Akibat kecelakaan tersebut, jalur tersebut sempat macet beberapa saat, karena banyaknya warga yang melihat kejadian tersebut. Namun, sejumlah petugas Satlantas Polres Salatiga yang dipimpin Kanit Laka Iptu Dwi Atmoko tiba dilokasi dan melakukan pengaturan lalulintas, akhirnya arus lalu lintas kembali normal. Kendaraan yang terlibat kecelakaan, kemudian dibawa ke Satlantas Polres Salatiga. (SAN/M.NUR)

Iklan