Iklan

Iklan

,

Iklan

Pemkot Salatiga Luncurkan Bus Sekolah

Redaksi
Rabu, 14 September 2016, 01:35 WIB Last Updated 2016-09-13T18:35:12Z
Pj Sekda Salatiga Sri Wityowati saat meluncurkan bus sekolah. 
SALATIGA, harian7.com - Pemkot Salatiga meluncurkan satu unit bus sekolah yang dilakukan Penjabat (Pj) Sekda Kota Salatiga, Sri Wityowati SE. Bus sekolah ini diserahkan kepada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Salatiga, pada apel luar biasa di halaman Pemkot Salatiga, Selasa (13/9).
Pj Sekda Kota Salatiga, Sri Wityowati SE mengatakan, bahwa bus sekolah ini dibeli dari dana APBD Kota Salatiga Tahun Anggaran 2016. Bus ini berkapasitas penumpang sebanyak 25-30 orang dan akan dimanfaatkan sebagai sarana penunjang kegiatan pendidikan di Kota Salatiga.
“Bus ini akan dimanfaatkan sebagai sarana transportasi dalam kegiatan lomba pelajar/siswa mulai TK, SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK. Juga kegiatan kepramukaan, keolahragaan, serta kegiatan lain di bidang pendidikan. Selain itu, merupakan salah satu faktor pendukung Kota Salatiga sebagai kota pendidikan dan kota olahraga,” jelas Wityowati.
Bus sekolah jenis Mitsubishi ini dengan nopol plat merah H 9514 BB dapat dioptimalkan dalam penggunaannya sehingga akan memberikan manfaat bagi para siswa. Sedangkan teknik penggunaannya, diatur langsung oleh Disdikpora Kota Salatiga.
“Yang jelas, bus sekolah ini tidak diperkenankan untuk dipinjamkan secara umum. Dan bus ini dikhususnya untuk pelayanan pendidikan di Salatiga,” tandas Wityowati. (SAN/M.NUR)

Iklan