Iklan

Iklan

,

Iklan

Nyalon Walikota Salatiga, Agus Rudianto Mundur Dari Pj Walikota dan PNS

Redaksi
Selasa, 20 September 2016, 17:57 WIB Last Updated 2016-09-20T10:57:12Z
Pj Walikota Salatiga Drs Agus Rudianto MM didampingi Pj Sekda Sri Wityowati.
SALATIGA, harian7.com - Drs Agus Rudianto MM, Pj Walikota Salatiga yang “dijagokan” PDI Perjuangan untuk mencalonkan diri menjadi walikota Salatiga, akhirnya mengundurkan diri dari PNS dan Pj Walikota Salatiga. Setelah surat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan diterimanya, maka akan langsung mengundurkan diri.
“Saya siap mengundurkan diri sebagai Pj Walikota Salatiga maupun PNS, setelah surat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan saya terima,” kata Agus Rudianto, Selasa (20/9).
Dalam rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan, Agus Rudianto dicalonkan sebagai walikota dan berpasangan dengan Dance Ishak Palit (bakal calon wakil walikota). Dance saat ini sebagai Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga maupun menjadi Ketua Komisi A DPRD Kota Salatiga. Pasangan ini rencananya mendaftarkan ke KPU Salatiga pada Kamis (22/9) atau hari kedua pendaftaran di KPU.
“Jika dikatakan eman-emanmundur dari PNS, yha mestinya begitu. Namun, ini adalah konsekwensi politik yang harus saya lakukan dan inilah yang harus saya jalani. Bahkan, saya siap melaksanakan amanah dan rekomendasi DPP PDIP untuk bertarung melawan pasangan petahana Yuliyanto - Haris (Yaris) dalam Pilwalkot Salatiga 2017,” tandas Agus Rudianto.
Sementara, Pj Sekda Kota Salatiga Sri Wityowati SE menyatakan, hingga kemarin Agus Rudianto belum mengajukan surat pengunduran diri sebagai Pj Walikota Salatiga maupun PNS. Agus Rudianto akan melakukan pengunduran diri setelah menerima surat rekomendasi dari DPP PDIP.
“Untuk mengisis jabatan Pj Walikota Salatiga, sepenuhnya akan kami serahkan kepada Gubernur Jateng,” tandasnya. (SAN/M.NUR)

Iklan