Iklan

Iklan

,

Iklan

Laka Maut Di JLS Kembali Terjadi, Satu Korban Tewas Ditempat

Redaksi
Minggu, 04 September 2016, 20:11 WIB Last Updated 2016-09-04T13:30:22Z
Setelah menabrak motor mobil terbalik.
Salatiga,harian7.com - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lingkar Salatiga (JLS)  tepatnya di Depan Rumah Makan Padang Kelurahan Pulutan, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Minggu (4/9) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kecelakaan ini berawal, ketika sebuah mobil Mitsubishi Outlander dengan no pol H 7825 JA yang di kemudikan  Yusuf Ilham (18) warga Jalan Muradi No. 76 Rt. 07/Rw 07 Kelurahan Kembangarum, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, berjalan dari arah Semarang menuju Solo melalui Jalan Lingkar Salatiga. Sesampai di TKP, dikejutkan oleh sepeda motor yang hendak menyebrang dengan tiba tiba. Karena kaget, kemudian pengemudi melakukan upaya pengereman dan menghindari. Namun karena jarak terlalu dekat kemudian pengemudi membanting kemudi ke kanan hingga melewati pembatas jalan serta melaju di jalur arah berlawanan. Dari arah berlawanan melaju sebuah kendaraan bermotor Jupiter MX dengan no pol H 4844 YL yang di kendarai  Anis Sefulloh (34) warga Dusun Widoro Rt 01/Rw 06 Desa Kesongo, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. Akibatnya tabrakanpun terjadi sehingga mobil   Mitsubishi Outlander terguling dan mengalami rusak parah, namun beruntung sang pengemudi selamat. Sedangkan pengendara sepeda motor Jupiter MX tewas di lokasi kejadian.

Kasatlantas Polres Salatiga,  AKP Edi Sutrisno membenarkan telah terjadi kecelakaan dan menewaskan satu orang. Menurutnya, saat kejadian diduga pengemudi mobil kaget ketika tiba tiba ada sepeda motor yang hendak menyebrang dengan tiba-tiba, sehingga sang pengemudi panik hingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya lalu oleng ke kanan dan melaju di jalur berlawanan, saat bersamaan dari arah berlawanan melaju sebuah sepeda motor, akibatnya tabrakan pun tak terhindarkan."Dalam peristiwa naas ini satu pengendara motor tewas dan satu korban luka ringan," kata Edi kepada harian7.com Minggu (4/9).

Kini pihaknya sedang melakukan pemeriksaan terhadap sopir  Mitsubishi Outlander untuk proses lebih lanjut. Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan maut tersebut telah diamankan ke Satlantas Polres Salatiga.(M.Nur)

Iklan