Iklan

Iklan

,

Iklan

DKK Salatiga Gelar Seminar Menuju Indonesia Sehat

Redaksi
Kamis, 01 September 2016, 22:34 WIB Last Updated 2016-09-01T15:34:54Z
Pj Walikota Salatiga Drs Agus Rudianto MM saat paparan.
SALATIGA, harian7.com – Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga menggelar seminar dengan tema “Mari Bersama Kita Sukseskan Pelaksanaan JKN menuju Indonesia Sehat ”, Kamis (1/9). Seminar dengan menghadirkan seluruh SKPD di lingkungan Pemkot Salatiga, badan usaha/perusahaan serta lembaga terkait ini digelar di Ruang Pertemuan Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Jawa Tengah Jalan Hasanudin, Salatiga.
Ketua Panitia, M Marhadi SKM mengatakan, bahwa seminar ini bertujuan untuk memberikan Informasi dan pemahaman kepada peserta seminar khususnya mengenai implementasi program JKN yang bersih dan sehat.
“Sejak awal pelaksanaan JKN tahun 2014 lalu, pemerintah berkali-kali menerima kritik dari berbagai pihak seperti puskesmas dan rumah Sakit terkait besaran klaim yang tidak sesuai. Ini menjadi dasar pembenaran untuk melakukan kecurangan. Oleh karena itu, DKK Salatiga bersama dengan BPJS Kesehatan langsung menindaklanjutinya hal tersebut,” kata Marhadi.
Sementara, Pj Walikota Salatiga Drs Agus Rudianto MM mengatakan, bahwa diharapkan dengan seminar ini dapat menghindarkan diri terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan program JKN. Serta, semua pihak yang terkait tidak akan terjebak dalam tindakan korupsi yang dapat merugikan diri sendiri dan negara,” jelas Agus Rudianto.
Dalam seminar ini, dihadirkan tiga orang nara sumber dan dimoderatori Dokter Benita. Ketiga nara sumber datang dari BPJS Cabang Ungaran, Dinas Kesehatan Provinsi Jateng, dan BPK Provinsi Jawa Tengah. (SAN/M.NUR)

Iklan