Iklan

Iklan

,

Iklan

Dance Ishak Palit Jabat Ketua Umum Pengprov Wadokai Karatedo Jateng 2016-2021

Redaksi
Selasa, 13 September 2016, 02:00 WIB Last Updated 2016-09-12T19:00:39Z
Ketua Umum PB Wadokai saat beri keterangan pers didampingi Dance Ishak Palit.
SALATIGA, harian7.com - Pengurus Provinsi (Pengprov) Wadokai Karatedo Indonesia Jawa Tengah periode 2016 – 2021 yang dipimpin  Ketua Umum Dance Ishak Palit MSi dilantik langsung Ketua Umum PB Wadokai, Irjen Pol (Purn) Soedjalma Trisna di Gedung Disbun Jateng Jalan Hasanudin Salatiga, Sabtu (10/9) malam kemarin. Dance Ishak Palit menggantikan ketua umum periode sebelumnya Amin Siahaan. 
Bersamaan dengan pelantikan, diserahkan pula penganugerahan anggota kehormatan wadokai sabuk hitam kepada sejumlah pejabat dari Pemkot Salatiga, DPRD Salatiga, Pemkab Semarang dan DPRD Kabupaten Semarang serta DPRD Pati. Diantaranya penganugerahan itu kepada Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha SH, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Semarang Bondan Maruto Hening SH, serta anggota DPRD Kabupaten Pati. Penganugerahaan sabuk hitam ini diberikan kepada mereka karena mereka merupakan tokoh yang telah mengembangkan olahraga karate wadokai di daerahnya masing-masing.
“Hingga sekarang ini, perkembangan wadokai karatedo Indonesia telah berhasil menelorkan prestasi yang membanggakan yang diperoleh para karateka, baik prestasi di tingkat Porprov, PON, SEA Games, ASEAN Games maupun kejuaraan dunia. Kini atlet-altet wadokai Jateng juga telah berhasil mengembangkan cabang bela diri tinju, wushu, serta yang terbaru adalah muay thai. Intinya, kami berkomitmen untuk mencetak dan mengembangkan para atlet berprestasi,” jelas Dance, yang juga Ketua Komisi A DPRD Kota Salatiga. 
Ketua Umum PB Wadokai Irjen Pol (Purn) Soedjalma Trisna menyatakan, bahwa Pengprov Wadokai Jateng selama ini telah berhasil mencetak prestasi yang patut dibanggakan. Bahkan, Jawa Tengah telah mampu menyodok dan masuk lima besar nasional.
“Dengan pengurus yang baru ini, Wadokai Karatedo Jateng harus lebih meningkatkan prestasinya serta sikap profesionalitasnya juga tetap dijaga. Harapan kami, pembinaan atlet melalui dojo-dojo dapat lebih dioptimalkan. Karena, dari dojo ini merupakan pembinaan yang akan dapat menghasilkan atlet berprestasi,” jelas Soedjalma Trisna didampingi Sekjen PB Wadokai Fordinal MSi kepadaharian7.com, usai pelantikan.
Pengprov Wadokai Karatedo Indonesia Jateng periode 2016 – 2021, sebagai Ketua Umum Dance Ishak Palit MSi, Ketua Harian Dibyo Winarno SIP, Sekretaris Umum Puspa Aprilia SP dan Bendahara Munding Supriadi SPd. Pengurus harian ini masih dibantu sebanyak tujuh bidang, yaitu Bidang Organiasi, Bidang Humas, Bidang usaha dana dan kerjasama, Bidang Sarana dan Prasarana, Bidang Bina Prestasi, Bidang Latihan, serta Bidang Penelitian dan Pengembangan.
Selain pelantikan dan penganugerahaan sabuk hitam, juga digelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Wadokai Karatedo dari Dojo Sechruder Salatiga, yang diikuti tidak kurang 350 karateka dari usia anak-anak, pelajar SD hingga SLTA. (SAN/M.NUR)

Iklan