Iklan

Iklan

,

Iklan

Calon Kepala Daerah Wajib Ikuti Test Urine

Redaksi
Selasa, 20 September 2016, 20:38 WIB Last Updated 2016-09-20T13:38:36Z
Ilustrasi
SEMARANG, harian7.com – Untuk memastikan para calon kepala daerah yang akan mengikuti Pilkada serentak 2017 mendatang, bersih dari naarkoba maka Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah akan melakukan tes urine kepada para calon kepala daerah. Langkah ini sudah dikoordinasikan dengan KPU masing-masing yang akan menyelenggarakan Pilkada 2017. Demikian diungkapkan Kepala BNNP Jateng, Brigjen Pol Tri Agus Heru Prasetyo kepada wartawan di Semarang, Senin (19/9).
“Kami siap melakukan test urine kepada pasangan calon kepala daerah di kabupaten/kota yang menggelar Pilkada serentak 2017. Bahkan, kami telah koordinasi dengan KPU Jateng. Langkah ini bersamaan dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah yang akan maju dalam Pilkada 2017,” jelasnya.
Ditambahkan, pengecekan bersih narkoba ini akan menjadi salah satu syarat dalam pendaftaran pasangan calon di KPU. Untuk sementara, pemeriksaan akan dilakukan melalui tes urine. Ketujuh daerah di Jawa Tengah yang akan menggelar Pilkada serentak 2017 adalah Kota Salatiga, Kabupaten Brebes, Cilacap, Banjarnegara, Batang, Pati serta Jepara. (Ferdhianto/Red)

Iklan