Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Tujuh Sekolah Peraih Penghargaan Adiwiyata, Bakal Maju Tingkat Nasional

Redaksi
Selasa, 02 Agustus 2016, 19:40 WIB Last Updated 2016-08-02T12:40:50Z
Pj Walikota Salatiga Agus Rudianto serahkan penghargaan.
SALATIGA, harian7.com - Tujuh sekolah di Kota Salatiga meraih penghargaan 'Sekolah Adiwiyata' tingkat Provinsi Jawa Tengah. Ketujuh sekolah ini adalah SDN Kauman Kidul, SDN Kutowinangun 4, SD FX Marsudirini 78, SMP Negeri 7, SMP Stella Matutina, SMA Negeri 3 dan SMA Kristen 1 Salatiga. Sekolah-sekolah ini selanjutnya akan maju tingkat nasional.
Pj Walikota Salatiga, Drs Agus Rudianto MM mengatakan penghargaan Sekolah Adiwiyata ini sebagai program dari
Kementrian Lingkungan Hidup (LH) dan merupakan penghargaan atas keberhasilan mewujudkan sekolah berwawasan lingkungan hidup.
“Harapan kami, dengan penghargaan ini dapat memberikan motivasi sekolah yang lain di Kota Salatiga, untuk terus meningkatkan kesadarannya tentang pentingnya menjaga kebersihan dan melestarikan lingkungan hidup. Penghargaan ini melengkapi penghargaan Adipura Kirana yang diraih Kota Salatiga,” jelas Agus Rudianto.
Sementara, Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Salatiga, Drs Prasetyo Ichtiarto MSi menyatakan, bahwa tujuh sekolah tersebut akan maju tingkat nasional. Harapannya, masyarakat Salatiga maupun sekolah secara keseluruhan dapat memberikan dukungan untuk meraih penghargaan tertinggi yaitu dalam ajang yang sama di tingkat nasional ini. (SAN/M.NUR)

Iklan