Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Sosialisasi Ketertiban Lalulintas Kepada Anak TK ‘Bhayangkara’

Redaksi
Kamis, 11 Agustus 2016, 21:14 WIB Last Updated 2016-08-11T14:14:21Z
Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Edi Sutrisno pakaikan helm dengan cara yang benar kepada siswa TK.
SALATIGA, harian7.com – Anak-anak usia dini TK ‘Bhayangkara’ Salatiga mengikuti sosialisasi ketertiban dan kedisiplinan berlalu-lintas, di halaman Satlantas Polres Salatiga, Kamis (11/8). Mereka juga diperlihatkan tayangan tata cara tertib berlalulintas di jalan raya melalui LCD.
Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Edi Sutrisno menyatakan, selain mendengarkan penjelasan terkait dengan ketertiban dan kedisiplinan berlalulintas di jalan raya, anak-anak dan orangtuanya ini juga diberikan tata cara mengenakan kelengkapan saat berkendaraan. Juga, dijelaskan bagaimana memakai helm yang benar.
“Tujuan dari kegiatan ini, intinya untuk menanamkan kesadaran akan tertib lalulintas yang harus dimulai dari anak usia dini. Harapan kami, dikemudian hari, anak-anak akan berkendara dengan benar jika memang sudah waktunya mengendarai kendaraan bermotor,” jelas AKP Edi Sutrisno.
Para orangtua sangat berharap jika sosialisasi semacam ini tidak hanya disampaikannya kepada anak-anak TK, namun dapat disampaikan kepada semua tingkatan mulai dari SD hingga SLTA. Sehingga, para pelajar itu akan menjadi tertib berkendara maupun tertib berlalulintas di jalan raya. (SAN/M.NUR)

Iklan