Iklan

Iklan

,

Iklan

Santri Ponpes ‘Hufadz Nazalal Furqon’ Ikuti Aksi ‘Jum’at Bersih’

Redaksi
Jumat, 12 Agustus 2016, 18:25 WIB Last Updated 2016-08-12T11:25:49Z
Para santri Ponpes Hufads Nazalal Furqon dalam aksi bersih kota.
SALATIGA, harian7.com – Sebanyak 50 orang santri dari Ponpes ‘Hufadz Nazalal Furqon’, Tingkir Tengah mengikuti aksi ‘Jum'at Bersih’ yang digelar Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (Cipkataru) Kota Salatiga di komplek Terminal Tingkir Salatiga, Jumat (12/8). Selain santri, terlibat pula dari Polres Salatiga, anggota Kodim 0714, para PNS dari kelurahan dan Kecamatan Tingkir serta PNS Pemkot Salatiga.
Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan - Dinas Cipkataru Kota Salatiga, Drs BPH Pramusinta mengatakan, bahwa dalam aksi ‘Jumat Bersih’ ini melibatkan kurang lebih 400 orang. Untuk lokasi bersih-bersih ini terbagi tiga lokasi. Kawasan Jalan Veteran termasuk Terminal Tingkir, Jalan Stadion hingga komplek Gedung Korpri, serta Jalan Hasanuddin hingga kawasan Kecamatan Sidomukti.
“Dalam aksi ‘jumat bersih’ ini, puluhan santri pondok pesantren (Ponpes) Hufadz Nazalal Furqon, Tingkir Tengah terlibat didalamnya. Dan para santri ini sudah keempaat kalinya ikut bersih kota. Ini sangat kami apresiasi, harapannya santri-santri lain maupun organisasi kemasyarakatan juga dapat ambil bagian dalam aksi bersih kota ini,” kata BPH Pramusinta disela aksi ‘jumat bersih’, Jumat (12/8).
Selain para santri, yang terlibat dalam jumat bersih adalah anggota TNI Kodim 0714, Polres Salatiga, para karyawan PT Tripilar Beton Mas, PT Damatex, PT Unza Vitalis, PO Safari, Toko Podo Seneng, Dealer Nissan Salatiga, PNS Pemkot Salatiga, PNS Kecamatan Tingkir, serta PNS kelurahan di wilayah Kecamatan Tingkir. (SAN/M.NUR)

Iklan