Iklan

Iklan

,

Iklan

Ratusan Orang Nyatakan Sikap Tolak Terorisme dan Radikalisme

Redaksi
Minggu, 07 Agustus 2016, 18:08 WIB Last Updated 2016-08-07T11:08:05Z
Kapolres Salatiga AKBP Yudho Hermanto SIK tandatangani pernyataan sikap.
SALATIGA, harian7.com – Ratusan orang dari berbagai elemen kemasyarakatan di Salatiga, yang tergabung dalam Ormas Kepemudaan Aliansi dan Komunitas Salatiga menggelar apel luar biasa, menolak paham terorisme dan radikalisme. Acara tersebut digelar di Lapangan Pancasila Salatiga, Minggu (7/8).
Kapolres Salatiga AKBP Yudho Hermanto SIK mengatakan, bahwa apel luar biasa ini punyai tujuan agar masyarakat Salatiga tetap komitmen dalam menjaga keamanan Kota Salatiga. Dari sini, situasi kondusif tetap terjaga. Dengan bersatunya seluruh elemen masyarakat, merupakan salah satu langkah membendung paham terorisme dan radikalisme.
Pernyataan sikap tersebut juga dibacakan dan diikuti para peserta aksi damai ini. Ikrar atau pernyataan sikap itu jangan hanya sebatas dalam ucapan semata, namun harus bisa mewujudkannya dalam langkah nyata di tengah masyarakat.
“Harapan kami, masyarakat jangan mudah terpancing akan isu-isu negatif yang tentunya akan merusak hubungan kemasyarakatan. Jika masyarakat tahu ada yang menyebarkan isu tidak benar, jangan langsung diiyakan dan perlu diawasi dan dipantau kebenarannya. Selain itu segera dapat diberitahukan kepada kepolisian terdekat,” jelas AKBP Yudho Hermanto.
Usai apel luar biasa, dilanjutkan penandatanganan bersama sebagai simbul penolakan terhadap pengaruh radikal dan terorisme. Kita semua menyatakan sikap untuk tetap bahu-membahu dalam mengamankan Kota Salatiga, sehingga tetap kondusif. Hadir dalam apel luar biasa tersebut selain Forkopinda Salatiga, juga mantan Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM. (SAN/M.NUR)

Iklan