Iklan

Iklan

,

Iklan

Panwascam “Saweran”, 23 PPL Akhirnya Dilantik

Redaksi
Selasa, 23 Agustus 2016, 20:04 WIB Last Updated 2016-08-23T13:04:22Z
SALATIGA, harian7.com – Pelantikan petugas pengawas lapangan (PPL) Pilwalkot Salatiga untuk ditempatkan di masing-masing kelurahan di Salatiga, digelar mulai Rabu (24/8) yang diawali dari pelantikan PPL di Kecamatan Tingkir. Dalam pelantikan PPL ini, para anggota Panwascam melakukan pengumpulan dana dengan cara “saweran”, karena Panwas Pilwalkot Salatiga belum mendapatkan dana atau anggaran. Demikian ditegaskan ketua Panwas Pilwalkot Salatiga Arsyad Wahyudi SH kepada harian7.com, Selasa (23/8).
“Sampai sekarang kami masih prihatin, karena dana Panwas Pilwalkot Salatiga belum juga turun atau cair. Untuk pelantikan PPL ini saja, para anggota panwascam harus “saweran”. Ini demi berjalannya pelantikan PPL. Karena, akhir Agustus 2016 ini, harus sudah melantik PPL,” kata Arsyad Wahyudi didampingi anggota Panwas Pilwalkot Salatiga, Agung Ari Mursito di Kantor Panwas Pilwalkot Jalan Yos Sudarso Salatiga.
Menurutnya, pelantikan PPL akan dilakukan sejak Rabu (24/8) hingga Jumat (26/8). Pelantikan itu dilaksanakan di masing-masing kecamatan dan dimulai dari Kecamatan Tingkir pada Rabu (24/8) akan dilantik 7 orang PPL. Lalu, Kecamatan Sidomukti pada Kamis (25/8) dilantik 4 orang, Kecamatan Sidorejo pada Jumat (26/8) yang dilantik ada 6 orang dan Kecamatan Argomulyo pada hari yang sama dilantik sebanyak 6 orang PPL.
“Masa kerja PPL adalah enam bulan sejak tanggal dilantik dan honor yang diperolehnya sebesar Rp 750.000 setiap bulannya. Masing-masing kelurahan hanya ada satu PPL. Dari jumlah 23 PPL itu, lima orang diantaranya merupakan perempuan. Kelima perempuan itu adalah PPL Kelurahan Sidorejo Kidul, Mangunsari, Dukuh, Kumpulrejo dan Kelurahan Randuacir,” tandasnya. (SAN/M.NUR)

Iklan