Iklan

Iklan

,

Iklan

Panwas Pilwalkot Salatiga Buka Pendaftaran Petugas Pengawas Lapangan (PPL)

Redaksi
Selasa, 02 Agustus 2016, 19:15 WIB Last Updated 2016-08-02T12:19:58Z
Arsyad Wahyudi SH, Ketua Panwas Pilwalkot Salatiga. 
SALATIGA, harian7.com – Meski hingga kini anggaran Panitia Pengawas (Panwas) Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwalkot) Salatiga belum juga turun atau cair, tetapi tahapan demi tahapan tetap dilaksanakan sesuai jadwal. Tahapan yang sekarang berjalan, rekrutmen anggota Petugas Pengawas Lapangan (PPL) untuk ditempatkan di masing-masing kelurahan di Kota Salatiga ini. Demikian dikatakan Arsyad Wahyudi SH, Ketua Panwas Pilwalkot Salatiga kepada harian7.com, Selasa (2/8).
“Tahapan yang sekarang berjalan adalah rekrutmen anggota PPL untuk ditempatkan di tiap-tiap kelurahan. Jumlahnya masing-masing kelurahan adalah satu orang, sehingga akan diambil sebanyak 23 orang. Mereka ini masing-masing berdomisili di wilayah kelurahan sesuai dalam KTP pendaftar,” jelas Arsyad.
Pendaftaran PPL telah dibuka mulai 1 – 5 Agustus 2016 ini dan setelah itu akan dilaksanakan seleksi yang meliputi seleksi adimistrasi, test tulis maupun wawancara. Untuk honor PPL tiap bulannya sebesar Rp 750.000.
“Untuk persyaratannya, masyarakat dapat melihatnya di masing-masing kantor kelurahan maupun kantor kecamatan. Atau dapat menanyakan kepada masing-masing Panwascam. Sedangkan, pengumuman penerimaan PPL dilaksanakan pada 26 Agustus 2016 mendatang. Masa kerja PPL adalah selama 6 bulan sejak dilakukan pelantikan,” tandas Arsyad. (SAN/M.NUR)

Iklan