Iklan

Iklan

,

Iklan

Disdikpora Kota Salatiga Gelar FGD Kepala SMK Dengan Perusahaan

Redaksi
Rabu, 03 Agustus 2016, 21:46 WIB Last Updated 2016-08-03T14:46:53Z
Saat FGD berlangsung antara Kepala SMK dengan sejumlah perusahaan.
SALATIGA, harian7.com - Sebanyak 20 orang Kepala SMK se Kota Salatiga dipertemukan dengan sejumlah perusahaan di Salatiga dalam acara yang dikemas dalam Forum Group Discusion (FGD). Acara ini difasilitasi Disdikpora Kota salatiga dan digelar di 'guest house' SMK Pelita di Jalan Hasanudin Salatiga, Rabu (8/3).
Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen) pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Salatiga, Agus HS mengatakan, dalam FGD ini pihak Disdikpora yang pengampu kegiatan. Undangan yang dihadirkan, Dewan Pendidikan, Bappeda, Kepala SMK se Kota Salatiga maupun sejumlah perusahaan. Tujuannya, untuk membuka “kran komunikasi” antara perusahaan dengan pihak SMK.
“Dalam FGD ini, akan dibahas bagaimana menciptakan hubungan antara SMK dengan perusahaan. Harapannya, siswa SMK begitu lulus sudah bisa langsung bekerja di perusahaan mitra,” kata Agus HS.
Sementara, Sekretaris Disdikpora Kota Salatiga, Yuni Ambarwati menyatakan, FGD ini sebagai langkah strategis dalam menciptakan informasi antara pihak perusahaan dengan SMK. Kedua pihak sama-sama membutuhkan, khususnya terkait dengan kebutuhan tenaga kerja perusahaan.
“Hubungan mitra antara perusahaan dengan SMK ini, maka pihak sekolah dapat menyiapkan siswanya sebaik mungkin. Bagi Disdikpora dapat menentukan langkah tepat dalam menyesuaikan kurikulum pembelajaran di SMK,” tandas Yuni. (SAN/M.NUR)

Iklan